Senin, 22 April 2013

Hadang Rasa Lapar Dengan C2joy


banana-milkshake-susu-kolostrum-c2joyMINUMAN penurun berat badan seperti milkshake ternyata mampu menurunkan nafsu makan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman ini diberi gas sehingga ketika dimakan orang akan merasa mudah kenyang. Minuman ini bakal bekerja lebih baik dibanding produk minuman pengurus badan lain.
Para peneliti yang memaparkan temuan mereka pada Kongres Obesitas ERopa tahun 2008 baru-baru ini mengatakan, Unilever si pemilik produk ini telah mematenkan teknologi ini. "Teknologi ini sekarang disediakan merek ini untuk membuat format baru di masa depan," jelas David MEla, ahli gizi dari Unilever yang ikut serta dalam penelitian ini. "Makanan ini tampak begitu besar karena memang berisi gas yang dapat membuat perut terasa kenyang."
Kita tahu bahwa kegemukan atau obesitas merupakan persoalan besar zaman ini. Menurut badan kesehatan dunia WHO, sekitar 400 juta orang mengalaminya. Akibatnya membuat orang-orang ini berisiko tinggi menderita diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.
"Jika Anda memperhatikan populasi negara-negara barat, banyak orang dewasa yang mengalami obesitas," jelas Gert Meijer, eksekutif dari Divisi Riset dan Pengembangan Unilever."Dengan kondisi seperti ini, produk seperti ini tampaknya bakal diminati banyak orang."
Dalam penelitian ini, para ilmuwan meminta sekitar 24 relawan untuk mengonsumsi minuman baru ini atau produk Slim-Fast lain saat makan pagi. Mereka yang mengonsumsi milkshake melaporkan, rasa kenyang lama didapat dari produk milkshake selama empat jam lebih. Bahkan para peneliti menemukan, separuh sajian milkshake ini sudah mampu menekan rasa lapar.
"Kami jelas bicara soal jam," jelas Sergei Malnikov, ahli kimia yang membantu mengembangkan teknologi ini."Efeknya bakal lama bisa berjam-jam." Milkshake ini didesain untuk menjebak gas sehingga bisa masuk dalam makanan ini setelah dikonsumsi sehingga mencegah mulut ngiler lagi dengan makanan seperti es krim atau makanan lain.
Untuk itu, tim peneliti merancang lemak, protein, dan serat dalam makanan sampai mendapatkan campuran yang tepat untuk menjebak gas, sebuah teknologi yang bakal muncul di produk makanan Unilever yang lain, kata para peneliti. "Saya bilang bahwa ini tidak terbatas untuk makanan cair," lanjut Melnikov."Ini bisa digunakan untuk jenis makanan lain."
Ada satu resep yang menarik, coba ganti susu yang digunakan untuk milkshake dengan susu kolostrum c2joy, karena susu c2joy telah terbukti bermanfaat untuk diet tampa harus kelaparan. Jadi mengapa tidak mencoba susu kolostrum c2joy yang banyak manfaatnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar