Senin, 06 Mei 2013

Susu Hangat Plus Cemilan, Solusi Tidur Nyenyak

susu-kolostrum-c2joy-camilan-malamSaat kanak-kanak anda tentu sering minum susu hangat sebelum tidur bukan? Ibu anda mengerti apa yang menjadi kebutuhan anda. Susu merupakan minuman penuh nutrisi yang akan membuat anda tidur nyenyak dan tenang.

Menurut spesialis kesehatan umum dari Mayo Clinic Kenneth Berge, M.D, susu dan produk turunannya memang dapat dijadikan solusi dalam membantu Anda tidur nyenyak. Susu merupakan  salah satu sumber terbaik tryptophan, yaitu sejenis asam amino yang akan diubah  tubuh menjadi dua jenis hormon yang membantu tidur yakni  melatonin dan serotonin.  Jenis makanan lain yang mengandung tryptophan adalah oat, pisang, daging unggas dan kacang.

maaf ada iklan sedikit  Smile kami jual susu kolostrum c2joy, satu susu dengan banyak manfaat. silahkan hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Untuk membantu memperbesar peluang tidur nyenyak, Kenneth Berge juga menyarankan untuk mengonsumsi cemilan ringan dan sehat dengan komposisi terbesar karbohidrat dan sedikit protein. Kombinasi karbohidrat tinggi dan sedikit protein ini diyakini dapat meningkatkan kemampuan  tryptophan pada otak Anda, yang tentu membantu menghasilkan lebih banyak melatonin dan serotonin.

Contoh cemilan sehat yang membantu tidur :
* Semangkuk kecil oatmeal atau sereal dengan susu rendah lemak
* Yogurt dengan granola sprinkled
* Setengah porsi bagel atau crackers dengan selai kacang , 1 ons keju atau selembar deli turkey
* Irisan apel dengan 1 ons keju

Hindarilah terlalu banyak memakan protesin sebelum waktu tidur. Makanan yang kaya protein juga mengandung  tyrosine, asal amino yang merangsang aktivitas otak.

Makanan yang harus dihindari menjelang tidur :
* Makanan berat dan gurih, terutama jika Anda rentan terhadap heatburn atau nyeri ulu hati dan kepanasan seperti ditusuk-tusuk. Makan terlalu banyak juga bisa membuat Anda tidak nyaman secara fisik ketika tidur.
* Jangan banyak minum.  Memasukkan banyak cairan ke dalam tubuh sebelum tidur akan membuat Anda bangun dan terjaga berulang kali karena harus ke kamar kecil .
* Alkohol. Meskipun awalnya akan membuat Anda ngantuk , alkohol dapat menyebabkan tidur tidak nyenyak dan membuat Anda terjaga.
* Kafein. Layaknya stimulan, kafein meningkatkan aktivitas sistem syaraf Anda  yang menyebabkan Anda justru sulit tidur.

Paling enak adalah mengkonsumsi susu kolostrum c2joy sebelum tidur, kandungan kalsium dan kolostrum yang terdapat pada susu c2joy dapat membantu kebugaran anda di pagi hari. Selain itu juga dapat membantu metabolisme tubuh.

Sumber : Mayo Clinic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar